Kasdim 0411/KM Pimpin Upacara Pemakan Militer Alm Kapten Inf D.Tinambunan

MEDIA-ONLINE.CO.ID.Dandim 0411/KM Letkol Inf Andri Hadiyanto,M.Han diwakili Kasdim Mayor Inf Bagus Setiawan, S.Sos. bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Pelepasan dan Pemakaman Jenazah secara Militer (Alm) Kapten Inf D. Tinambunan NRP 617918 Jabatan Danramil 411-10/Seputih Mataram Kodim 0411/Kota Metro dikarenakan sakit bertempat di TPU Masgar Desa Kota Agung Kecamatan Tegineneng Kabupaten Pesawaran. Rabu sore (15/12/21)

Terihat hadir dalam kegiatan pemakaman Para Pasi dan Danramil jajaran Kodim 0411/KM, Danramil 421-06/Natar Kapten Chb Agus Masgus, PasiPers Kodim 0421/LS Kapten Inf Imron, Dan Unit Inteldim 0411/KM, Letda Arh Rahmat M., Pasandi Dim 0411/KM Letda Inf Yanedi, Ketua Persit Cab.XXXI Ny. Novi Andri Hadiyanto diwakili Ny. Bagus S, Pengurus dan anggota Persit Dim 0411/KM, Kapolsek Tegineneng diwakili Kanit Sabhara Ipda R Ginting, Kepala Desa Kota Agung Bp. Hairul, Keluarga almarhum dan masyarakat sekitar.

Pasukan upacara terdiri dari 1 Satuan setingkat peleton (SST) Kodim 0411/KM dan 1 SST Yonif 143/TWEJ

Almarhum merupakan putera kelahiran Tapanuli Utara dengan menyandang pangkat terakhir Kapten dan menjabat sebagai Danramil 411-10/Seputih Mataram dengan meninggalkan 1 orang istri dan 1 orang anak dan bermukim di Desa Kota Agung Kecamatan Tegineneng, Kab Pesawaran.

Dalam amanatnya, Kasdim mengatakan “Sebagai bagian dari keluarga besar Kodim 0411/KM, kami juga ikut berduka cita atas meninggalnya almarhum. Semoga arwah almarhum diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT dan untuk keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan ketabahan dan keikhlasan, Aamiin,” ucap Mayor Bagus Setiawan.

“Almarhum Kapten Inf D. Tinambunan adalah salah satu Perwira Pertama di Kodim 0411/KM dengan jabatan terakhir sebagai Danramil 411-10/SM, semasa dinasnya, Almarhum adalah sosok prajurit yang memiliki dedikasi tinggi dan disiplin dalam memberikan pengabdian dharma baktinya pada bangsa dan negara,” pungkas Kasdim 0411/KM

Prosesi kegiatan :
1. Penyerahan Jenazah dari keluarga untuk dimakamkan secara militer.
2. Upacara pelepasan jenazah di rumah duka
3. Upacara Pemakaman secara militer di TPU Kelurahan Kota Agung
– Laporan Paup kepada Irup
– Irup memasuki tempat acara
– laporan Dan Up kepada Irup
– Pembacaan riwayat singkat Almarhum
– Pembacaan Apel persada oleh Irup
– Penurunan jenazah keliang lahat
– Penghormatan kpd jenazah di pimpin oleh Dan Up
– Doa oleh seluruh keluarga dan kerabat dipimpin oleh Pendeta.
– Penimbunan liang lahat oleh Irup, dari pihak keluarga dan di lanjutkan oleh petugas makam.
– Peletakan karangan bunga oleh Irup
– Sambutan oleh Irup
– Do’a
– Penghormatan terakhir kepada jenazah Almarhum
– Laporan Dan Up kepada Irup
– Irup meninggalkan tempat acara
– Laporan Pa Up kepada Irup
– Selesai. (red/DL)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.