IAIN Metro Akan Gelar Pesantren Mahasiswa, Rektor IAIN Metro Belum Bisa Beri Penjelasan.

media-online.co.id- Metro| Rektor IAIN Metro Tutup Mulut dan Terkesan Menghindar Saat ditanya Program Pesantren Mahasiswa, Yang Akan di Laksanakan selama 1 Semester. 13/1/2022.

Seperti di Kutip di website IAIN METRO, www.metrouniv.ac.id, Tanggal 12/8/2021, Bahwa Persiapan pembentukan Ma’had Al-Jamiah sudah dalam tahap Kerjasama dengan Pondok Pesantren Mambaul Huda Desa Sumberrejo Kec. Batanghari Kab. Lampung timur. Selanjutnya akan dibahas pelaksanaan waktu dan pelaksanaan kontrak kerjasama yang akan dilakukan.“Pelaksanaan kerjasama  diharpakan dapat dilakukan selama mahasiswa melakukan studi selama 4 tahun atau 8 semseter. Hal ini akan kita bahas lebih lanjut setelah selseai dilakukan pembahasan dengan semua unsur atas proposal yang disampaikan”. Tandas Rektor IAIN Metro. 12/8/2021. Detalinya Lihat disini.

Program Pesantren Mahasiswa sementara akan melibatkan Peserta Mahasiswa penerima KIP, dengan melibatkan Pondok pesantren Mambaul Huda sebagai Partner oleh IAIN Metro menuai Pertanyaan Oleh Orang Tua mahasiswa, sehingga membuat kami ingin mempertanyakan langsung dengan Rektor IAIN Metro.
Saat di konfirmasi Beliau hanya membaca pesan singkat melalui Aplikasi WhatsApp, Pertanyaan yang kami ajukan cukup sederhana, di karenakan memang waktu yang sulit untuk bertemu, sehingga Memang hanya di kami sampaikan melalui WA. beliau hanya membacanya kemudian diteruskan kepada yang Mengaku Humas IAIN Metro sekaligus Wartawan Senior di Metro.
Yang Mengaku Humas itu Kemudian menghubungi kami seraya menyampaikan akan membantu membuat rilisan yang bersumber dari pertanyaan kami, namun sampai berita ini dinaikkan belum ada Draf Narasi jawaban atas pertanyaan Kami oleh Bu rektor melalui Yang mengaku Humas IAIN Metro tersebut.
Mengapa pertanyaan kami muncul karena ada pesan Group WhatsApp yang muncul dari Pihak IAIN kepada Salah satu mahasiswa.
yang Isinya Kurang lebihnya ini,
” Info yang sudah Pasti untuk saat ini:
1. Program Pondok Pesantren yang dilaksanakan selama 1 semester.
2. Untuk Pondok Pesantren yg di anjurkan yaitu Ponpes Mambaul Huda, tapi bisa juga untuk pondok lain yang ada di sekitar metro.
3. Yang sudah hidup di pondok pesantren tidak perlu pindah di pondoknya tersebut. ”

Ketika kami coba mengkonfirmasi kembali, Pihak Rektor Belum memberikan Jawaban Penjalasan Mengenai Pesantren Mahasiswa tersebut.
(Redaksi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.