Kodim 0411/KM Menggelar Kegiatan Upacara Bulanan Di Lapangan Apel Makodim 0411/KM

MEDIA-ONLINE.CO.ID.Kodim 0411/KM menggelar kegiatan Upacara Bendera Bulanan (setiap tangga 17) di lapangan apel Makodim 0411/KM Jln Veteran Bd 22 Hadimulyo Kota Metro. Senin (17/01/22)

Selaku Irup Dandim 0411/KM Letkol Inf Andri Hadiyanto,M.Han, dengan pejabat Upacara diantaranya Perwira Upacara Pasi Pers Kapten Inf Sapji, Komandan Upacara Kapten Arm Tasman dan pengibar bendera Provos Kodim 0411/KM.

Tampak hadir dalam upacara tersebut Kasdim 0411/KM Mayor Inf Bagus Setiawan,S.Sos. para Perwira Staf beserta jajaran Danramil, Anggota Bintara dan Tamtama serta PNS Kodim 0411/KM.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0411/KM membacakan Amanat Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman,S.E.,M.M.,diantaranya “Para Perwira, Bintara, dan Tamtama serta segenap Pegawai Negeri Sipil TNI Angkatan Darat yang saya cintai dan saya banggakan, Sebagai insan hamba Tuhan yang beriman dan bertakwa, marilah kita senantiasa memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, kita dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab pengabdian kita kepada masyarakat, bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

“Pada kesempatan ini pula, selaku Kepala Staf Angkatan Darat, saya mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tinginya atas kerja keras dan dedikasi, karena sepanjang tahun 2021 yang lalu, berbagai tugas yang diamanatkan oleh negara, telah dapat kita laksanakan dengan baik”.

“Berbagai tugas seperti pengamanan perbatasan, penanggulangan bencana alam, termasuk penanganan pandemi Covid-19, tugas-tugas perbantuan lainnya, telah menjadi bukti nyata pengabdian kita kepada bangsa dan negara. Pencapaian ini tentu harus dapat kita pertahankan dan tingkatkan di tahun ini, karena berbagai agenda yang bersifat nasional maupun internasional juga menuntut kesiapan TNI AD di tahun 2022 ini. Untuk menyambut tugas mulia tersebut, maka kesiapan operasional harus terus dipelihara. Disamping itu, program peningkatan profesionalisme prajurit TNI AD harus menjadi prioritas dalam tahun anggaran 2022”.

Kemudian Dandim 0411/KM membacakan Penekanan KASAD yang harus dipedomi bagi seluruh Prajurit “(Pertama), Terus tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. (Kedua), Implementasikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI dimanapun bertugas dan berada”. (red/DL)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.