Disporapar Buka Event Kejuaran Renang Dam Raman Championship I

MEDIA-ONLINE.CO.ID.Kota Metro– Prestasi bidang olahraga di Kota Metro, terus menjadi perhatian berbagai pihak. Untuk itu, berbagai cara dilakukan stakeholder untuk mencari bibit- bibit atlet yang unggul.

Salah satu cara yang dilakukan untuk mencari bibit- bibit atlet olahraga dengan menggelar Kejuaraan Renang Antar Club Kota Metro Open, yang diselenggarakan oleh Dam Raman Championship I , di Jalan Dam Raman, Kelurahan Purwoasri, Kecamatan Metro Utara, Sabtu, (05/02/2022).

Acara tersebut dibuka secara langsung oleh Kepala Disporapar Kota Metro, Tri Hendriyanto. Kegiatan Kejuaraan Renang diikuti sebanyak 478 peserta dari 27 Club se-provinsi Lampung selama dua hari 05- 06 Februari 2022.

Wali Kota Metro Wahdi diwakili Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga & Pariwisata (Disporapar) Kota Metro Tri Hendriyanto, Pemerintah Kota Metro mengapresiasi atas di bukanya kegiatan kejuaraan renang yang di selenggarakan pihak ketiga swasta.

“Event, momen-momen seperti inilah yang harus didukung bersama-sama. Ya kalaupun bisa, setiap bulan itu harus ada event-event seperti ini, walaupun cabang olahraga (Cabor) nya berbeda-beda,” ujarnya.

Tri mengatakan, disini setiap kejuaraan itu tidak semua tergantung dari Pemerintah saja. Jadi, pihak-pihak swasta juga bisa untuk mengadakannya.

“Pemerintah Metro sangat berharap kepada cabor-cabor yang ada di Kota Metro untuk dapat menyelenggarakan kegiatan seperti ini dengan melibatkan dari pihak-pihak swasta,” jelasnya.

Menurutnya, Karena semuanya tidak mungkin bisa tercover oleh Pemerintah. Justru, Pemerintah itu akan hadir di setiap kegiatan.

“Pemerintah Kota Metro akan selalu hadir sebagai pendamping untuk memberikan regulasi-regulasinya. Agar supaya penyelenggara juga sesuai dengan aturan yang berlaku,” ungkapnya.

Tri menghimbau, Setiap kegiatan event seperti ini kejuaraan renang. Tentunya, harus berkomitmen dalam menjaga protokol kesehatan. Apalagi, saat ini masih dalam keadaan Pandemi Covid-19.

Lanjutnya, dirinya mengucapkan terima kasih atas diselenggarakan event kejuaran renang yang diinisiasi pihak swasta.

“Saya ucapkan terimakasih kepada pihak swasta dan Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kota Metro yang sudah mengadakan kejuaraan ini. Semoga dengan adanya kejuaraan ini, dapat menjaring atlet-atlet yang bisa mengharumkan nama baik Kota Metro kedepannya nanti,” tutupnya.

Sementara itu, Anggoro Budi Setiawan Ketua Pelaksana Dam Raman Championship 1 menyampaikan, Kejuaraan renang ini diikuti oleh 478 peserta yang terdiri dari kurang lebih 27 club. Kejuaraan ini juga diikuti oleh club renang dari luar Kota Metro. Untuk atlet Kota Metro yang mengikuti kejuaraan renang ini kurang lebih sebanyak 230 peserta.

“Kami tadinya ingin mengadakan kejuaraan khusus untuk club di Kota Metro saja. Karena club renang dari luar Metro banyak yang antusias ingin mengikutinya dan tujuan kami juga sama, ingin menjaring para atlet-atlet yang berprestasi. Akhirnya, kami membuka pendaftaran untuk club renang luar Kota Metro juga,” ujarnya.

Anggoro mengatakan, adapun peserta yang mengikuti dari luar Kota Metro yaitu dari Bandarlampung, Tanggamus, Pringsewu, Gisting, Kotabumi, Lampung Tengah dan Kalianda.

“Kejuaraan ini diikuti juga dari luar Kota Metro. Namun, pendaftaran tetap kami batasi untuk pesertanya, mengingat saat ini masih dalam keadaan Pandemi. Dan kami juga sangat memperketat untuk protokol kesehatannya,” katanya.

Anggoro menjelaskan, Untuk Kejuaraan renang ini diikuti dari kategori Kelas 1-6 SD, Kelas 1-3 SMP dan Kelas 1-3 SMA.

“Ya, untuk peserta yang mengikuti kejuaraan renang ini terdiri dari kategori tingkat SD sampai SMA yaitu dari kategori kelas 1-6 SD, kelas 1-3 SMP dan kelas 1-3 SMA,” jelasnya.

Lanjutnya, “ Kita berharap dengan adanya kejuaraan ini dapat melahirkan atlet-atlet yang berprestasi di Kota Metro. Karena Metro ini termasuk gudangnya atlet. Apalagi atlet-atlet ini banyak dari kalangan pelajar,” tandasnya. (Andi S).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.