Pemkec Metro Pusat Buka Gema Ramadhan 1443 H di Destinasi Wisata Amor

MEDIA-ONLINE.CO.ID.Kota Metro– Pemerintah Kecamatan Metro Pusat membuka acara Gema Ramadhan 1443 H di Destinasi Wisata Amor, Jalan Langsat, Kelurahan Yosomulyo, Kecamatan Metro Pusat, Kota Metro, Senin (05/04/2022).

Turut dihadiri Camat Metro Pusat Yahya Rahmat, Mantan Wakil Wali Kota Metro Djohan, Ketua Destinasi Wisata Amor, Budi Nugroho, Ketua AWPI Metro Verry Sudarto, Komunitas Sepeda Ontel dan para pengunjung lainnya.

Yahya Rahmat Camat Metro Pusat mengatakan bahwa Pemerintah Kota Metro sangat mengapresiasi atas dibukanya kegiatan perlombaan Gema Ramadhan 1443 H di Destinasi Wisata Amor.

“Kami atas nama Pemerintah Kecamatan Metro Pusat sangat mengapresiasi atas kegiatan ini untuk mengisi bulan ramadhan. Kegiatan di destinasi wisata Amor ini terdapat lomba Islami seperti Tartil Al-Qur’an, Adzan, Kaligrafi, dll,” ucap Camat Metro Pusat kepada wartawan saat buka puasa bersama di Dewi Amor.

Menurutnya Yahya, Kegiatan seperti ini sangat positif sekali. Apalagi ditengah generasi muda anak-anak milenial saat ini banyak sekali yang terpengaruh oleh kemajuan teknologi ke arah yang negatif.

“Tentunya, kegiatan positif seperti ini kami sangat mendukung sekali. Sehingga, hasil dari kegiatan Gema Ramadhan ini dapat meningkatkan kepribadian mereka agar lebih baik lagi,” ungkapnya.

Lanjutnya Yahya, dirinya juga sangat mendukung potensi-potensi wisata yang baru bergeliat di Bumi Sai Wawai ini khususnya di Kecamatan Metro Pusat seperti Wisata Pingled. Dan yang terbaru sedang digalakkan Destinasi Wisata Amor.

“Dewi Amor ini merupakan salah satu Destinasi Wisata yang baru. Dan akan menjadi referensi bagi warga Kota Metro dengan nuansa yang berbeda tentunya. Konsep di Destinasi Wisata Amor ini memiliki semi-semi seperti alam,” Kata Yahya.

Yahya juga berpesan kepada penggerak Destinasi Wisata Amor ini tetap menjaga Eksistensi dan Konsistensi dari warga maupun penggerak.

“Wisata Dewi Amor ini mampu dapat bersaing dengan wisata-wisata yang lainnya. Pemerintah Kecamatan Metro Pusat sangat mendukung gerakan Destinasi Wisata Amor ini. Sehingga dapat membangkitkan perekonomian bagi para pelaku ekonomi kreatif,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Destinasi Wisata Amor, Budi Nugroho mengatakan bahwa, kegiatan hari ini merupakan sebuah permulaan di Destinasi Wisata Amor, Kelurahan Yosomulyo.

“Kegiatan hari ini diawali dengan dibukanya Perlombaan Gema Ramadhan 1443 H seperti Tartil Al-Qur’an, mewarnai kaligrafi, hafalan surat-surat pendek dan lomba Adzan,” ujarnya.

Budi mengatakan, Disamping itu juga tak hanya Perlombaan Gema Ramadhan, akan tetapi terdapat Pasar Senja Takjil Ramadhan di stand Dewi Amor.

“Untuk stand di Pasar Senja Takjil ini di Destinasi Wisata Amor terdapat seperti makanan kolak, empek-empek, makanan tradisional mie bawang, Es Degan, Sosis Bakar. Tidak menutup kemungkinan kedepannya akan ada pedagang baju, kue dan lainnya,” tuturnya.

Budi Nugroho tak menyangka kegiatan perlombaan Gema Ramadhan 1443 H disambut antusias sekali oleh peserta pendaftar. Pihaknya, telah memprediksi hanya 90 peserta pendaftaran lomba Gema Ramadhan. Namun, diluar prediksi mencapai 364 peserta pendaftarannya.

“Wahh, ini sangat luar biasa sekali. Kita harus sangat kerja lebih ekstra lagi nih. Kami juga dibantu Dewan Juri. Dan dari bunda-bunda Paud, PKK, Guru Ngaji, Dosen dan Mahasiswa dari IAIM NU Metro Lampung,” pungkasnya. (Andi Sungkai).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.