Pemerintah Kota Metro Melalui Dinas Sosial Menyerahkan Bantuan Kepada LKS di Aula Kontor Dinas Sosial

MEDIA-ONLINE,CO.ID.– Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Sosial menyerahkan bantuan kepada Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) di Aula Kontor dinas Sosial setempat, Rabu (13/04/2022).

Dalam arahannya Walikota Metro, Wahdi menyampaikan, agar penerima dapat memanfaatkan bantuan yang diberikan oleh Pemerintah pusat seperlunya saja, sebab saat ini dunia sedang dilanda krisis.
Saya minta agar semua yang menerima bantuan dapat memanfaatkanya seperlunya saja,” ujar Wahdi.

Ia juga meminta agar Dinas Sosial kota Metro memperbaiki sepuluh proposal yang diajukan Lembaga Kesejahteraan Sosial dengan kata sebutan yang paling sederhana yaitu Panti Asuhan.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial kota Metro Rahmat Zainuddin, mengatakan usai penyerahan bantuan tersebut pihaknya segera mungkin memperbaiki sepuluh proposal yang diajukan oleh LKS.

Seperti diketahui tahun ini Dinsos Kota Metro menerima sebanyak Empat belas proposal untuk diajukan ke Kemensos RI. Rahmat Zainuddin menjelaskan bahwa dari Empat belas proposal yang masuk, hanya Empat saja yang betul betul tidak membutuhkan perbaikan.

Maka sebanyak sepuluh proposal lainnya harus di perbaiki. Sebab data yang diberikan oleh Lembaga Kesejahteraan Sosial atau Panti tersebut merupakan data lama yaitu data tahun lalu yang memang membutuhkan perbaikan.

Kemensos meminta data yang masuk harus diperbaiki terlebih dahulu dan benar – benar valid. Menurutnya, Dinas sosial Kota Metro hanya sebatas membantu penyalurannya saja, sementara dana di miliki oleh Kementerian. Kemudian, Kementerian sosial meminta pihak dinas sosial agar dapat memperbaiki proposal yang bakal diajukan, sehingga dapat meringankan beban dari Petugas Kementerian.

“Bantuan ini berupa beras, alat baca, sembako lainnya, termasuk kursi roda bagi Penderita kelumpuhan permanen. Oleh karenanya, BRKSPN Bambu Apus Jakarta Selatan meminta Dinas Sosial Kota Metro untuk mendampingi Penerima Bantuan yang diberikan pada Tahun ini,”pungkasnya (Andi Sungkai)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.