DPRD Metro Minta Dinas PUTR Melakukan Grand Design Pemetaan Kawasan Rawan Banjir

MEDIA-ONLINE.CO.ID.Kota Metro– Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kota Metro diminta serius menanggani persoalan banjir yang sering terjadi di Bumi Sai Wawai ini.

Menurut Subhan, Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro, mendorong agar Dinas Pekerjaan
Umum dan Tata Ruang (PUTR) setempat segera mencari solusi dan mempelajari penyebab terjadinya banjir seperti di kawasan sekitar Jalan Mekar Sari, 22 Hadimulyo Timur.

“Saya berpesan untuk seluruh bagian Pengairan Dinas PUTR Kota Metro untuk dapat membahas ini. Tadi malam saya kirim video dan gambar foto banyak mengenai keluhan banjir dari masyarakat seperti daerah Mekar Sari 22 Hadimulyo Timur itu banyak. Tolong kalian pelajari, ini dampak gangguan namanya. Enggak boleh diam kasihan masyarakat,” tegasnya.

Menurutnya, “Kondisi hujan yang terjadi di wilayah Kota Metro pada seminggu terakhir ini. Membuat curah hujan yang sangat tinggi dan jangka waktu lumayan lama menyebabkan terjadinya banjir,” ucapnya kepada Analisis.co.id diruang kerjanya, (09/12/2021) sore.

Politisi Golkar ini mengaku, Pihak DPRD Kota Metro telah memanggil Dinas PUTR Kota Metro khusus pada bagian pengairan untuk dapat mempelajari.

“Karena apa, kemarin dianggarkan PU untuk penanggulangan banjir itu angka -nya masih sangat minim. Karena mereka menganggap masih bisa di atasi. Dengan kejadian seperti kemarin malam itu banjir. Mereka harus berfikir lagi. Berikan solusi nya, kita tidak boleh berdiam diri,” ujarnya.

Lanjut Subhan, Pihaknya juga meminta Dinas PUTR Kota Metro untuk dapat
membuat grand design. Agar dapat mengkaji pemetaan kawasan yang dianggap rawan terjadinya banjir.

“Untuk kedepan bagaimana tipe Kota Metro ini seperti apa. Dan terus dapat mengetahui dataran rendah/tinggi seperti apa grand design drainase nya. Pihaknya, sepakat untuk kedepan Dinas terkait tidak asal-asalan dalam membangun dranaise,” pungkasnya(andi s)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *