Kunker Mentri Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Repoblik Indonesia Ke Kota Metro

MEDIA-ONLINE.CO.ID.Kota Metro,Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Gusti Ayu Bintang Darmawati, S.E, M.Si. melakukan Kegiatan Kunjungan Kerja ke Pasar Payungi Jln. Kedondong Rw 07 KelurahanYosomulyo Kecamatan Metro Pusat Kota Metro. Minggu pagi (28/11/2021)

Turut mendampingi Menteri, Anggota DPR RI Komisi VIII Komang Koheri,SE., Deputi Kesetaraan Gender Lenny N. Rosalin dan Deputi Bidang Perlindungan Khusus Anak Nahar.

Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Walikota Metro dr. H. Wahdi Siradjudin,Sp.OG,(K), Wakil Walikota Metro Drs. H. Qomaru Zaman,MA., Dandim 0411/KM Letkol Inf Andri Hadiyanto,M.Han., Kapolres Kota Metro AKBP Yuni Iswandari Yuyun,S.IK.,MH., Ketua DPRD Kota Metro, diwakili Wakil Ketua Ahmad Husaini, Kajari Kota Metro Virginia Hariztavianne,SH,B,Bus,MM,MH., Sekda Kota Metro Ir Bangkit Haryo utomo, MT., Danramil 411-01/Metro Kapten Arm Tasman, Ketua TPPKK Kota Metro Silfia Naharani Wahdi, Ketua GOW Kota Metro Asih Kusminah Qomaru, Ketua DWP Kota Metro Ace Yuli Wati Bangkit, Camat Metro Pusat Yahya, Lurah Yosomulyo Haris. para OPD Kota Metro, Tokoh pemuda dan wanita Kelurahan Yosomulyo.

Saat Kunker, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia melakukan beberapa rankaian kegiatan diantaranya memberikan sambutan dan melakukan dialog bersama Komunitas Pedagang Kuliner, melakukan Penandatanganan Naskah Komitmen Bersama Kelurahan Ramah Perempuan dan Peduli Anak (Founder Payungi, Founder WES,m Founder Rumah Anak, Camat Metro Pusat, Lurah Yosomulyo), Pemberian Penghargaan kepada 5 Perempuan Penggerak Kota Metro, Launching Sekolah Penggerak Perempuan dan Launching Buku Ekonomi Pemberdayaan Perempuan

Pada kesempatan tersebut Walikota Metro, dr H. Wahdi Siradjudin,Sp.OG,(K) mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia yang mana telah memberikan Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) dengan kategori Madya, Kota Layak Anak (KLA).

“Di kesempatan ini, izinkan kami menyampaikan Visi Kota Metro yaitu Terwujudnya Kota Metro berpendidikan, sehat, sejahtera dan berbudaya, dimana salah satu program unggulannya adalah peningkatan kesehatan ibu dan anak dan KB, melalui JAMAPAI (Jaringan Masyarakat Perduli Anak dan Ibu) yang bertujuan mengintergrasikan dengan mengkolaborasi antara masyarakat, kader-kader kesehatan dan KB, Tim Penggerak PKK sampai dengan dasawisma, komunitas, akedemisi, Pemerintah dan pelaku ekonomi dalam tujuh pilar yakni mempersiapkan diri dalam proses membentuk keluarga siap reproduksi, sehat dan sejahtera, kehamilan yang direncanakan, ANC berkualitas dengan QPCQ (Quality of Prenatal Care Quessioneiri),” paparnya.

Selanjutnya Anggota DPR RI Komisi VIII Komang Koheri,SE. mengatakan “Disini adalah tempat belajar , anak-anak dan perempuan dalam mengembangkan inovasi menuju indonesia maju, serta memperdayakan perempuan, mari kita dukung bersama sama agar Kota Metro menjadi kota yang ceria dan maju berjaya, saya juga berharap, perempuan di Kota Metro ini, jangan cuma ada, namun harus berdaya, karena dimana perempuan dihormati maka tempat tersebut akan berjaya,” ucapnya.

Puncaknya, Menteri PPPA, I Gusti Ayu Bintang Darmawati,S.E, M.Si mengatakan dalam sambutannya “Sebagai Wali Kota memang harus saling mendukung bahu membahu bersama, baik dalam kesinergitasan bersama unsur Forkopimdanya, agar dapat mencapai tujuan yaitu menjadikan Indonesia maju” bukanya.

“Pemerintah Kota Metro yang telah menjadikan pasar Payungi, bukan hanya untuk tempat kegiatan jual beli saja, namun juga sebagai sarana mendukung warga untuk mengasah bakat dalam dunia usaha yang mayoritas digerakan oleh kaum perempuan” lanjutnya.

“Seperti kita ketahui bersama pertumbuhan ekonomi dan SDM merupakan indikasi utama dalam kesejahteraan bangsa, dan dari setengah populasi yang ada di Indonesia diharapkan perempuan jangan hanya ada namun harus juga berdaya dan dibimbing agar berani berbicara serta berani berkarya, karena potensi yang ada dalam perempuan harus dioptimalkan untuk mewujudkan perempuan Lampung yang berdaya” pesannya.

“Saya yakin dan percaya peluang dan kesempatan itu ada jika kita bersama-sama berkolaborasi dalam pemberdayaan perempuan dan melindungi anak penerus bangsa,” harapnya.

Usai memberikan sambutan, Menteri PPPA melakukan dialog bersama Komunitas Pedagang Kuliner di lanjutkan Penandatanganan Naskah Komitmen Bersama Kelurahan Ramah Perempuan dan Peduli Anak (Founder Payungi, Founder WES,m Founder Rumah Anak, Camat Metro Pusat, Lurah Yosomulyo) dan Pemberian Penghargaan kepada 5 Perempuan Penggerak Kota Metro.

Sebelum kembali, Menteri menyempatkan diri untuk mengunjungi Literasi Perempuan Membatik Disekam dan Hasil Karya Batik Anak Disabilitas di Dekranasda Kota Metro. (ADV)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *