Makna Dan Asal-Usul Logo Meta, Perusahaan Induk Baru Facebook

MEDIA-ONLINE.CO.ID.- Selamat tinggal Facebook Inc, selamat datang Meta. Setelah 17 tahun, perusahaan yang didirikan oleh Mark Zuckerberg akhirnya resmi melakukan pergantian nama.

Pergantian nama ini juga diikuti dengan perubahan logo. Facebook Inc yang semula memiliki logo “Like” kini berganti menjadi Meta dengan logo yang menyerupai simbol “infinity” (tidak terbatas).

Simbol “infinity” ini sebenarnya sudah banyak diadopsi untuk dijadikan logo perusahaan. Lantas, apa yang spesial dari logo baru Meta ini dan bagaimana asal-usulnya?

Dalam sebuah unggahan di laman resmi, perusahaan menjelaskan lebih detail tentang keistimewaan logo Meta yang menyerupai simbol “infinity” itu.

Namun, sebelum itu, untuk memahami makna logo Meta, perlu diketahui arti dari nama baru perusahaan itu terlebih dahulu.
Perusahaan menjelaskan, “Meta” dipilih sebagai nama baru Facebook Inc karena kata ini bisa berarti “melampaui” atau “melampaui”, sejalan dengan visi Facebook untuk membangun “Metaverse”.

“Dengan metaverse, kita bisa melampaui batas layar, batas jarak, dan bahkan fisika. Meta adalah pengingat bahwa selalu ada lebih banyak hal untuk dibuat,” tulis Meta.

Untuk mewakili visi Meta itulah akhirnya memilih logo menyerupai simbol “infinity”.

Gerakan langsung logo

Yang istimewa, Meta mengatakan, logo ini digambar menggunakan teknologi virtual reality (VR) Quest milik perusahaan sendiri.

Menurut Meta, proses desain logo perusahaan tidak dilakukan secara tradisional, yakni dalam format dua dimensi saja (2D)

 

Sumber  dari (kompas.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *