RS Mardiwaluyo Diduga Menolak Pasien Saat Menggunakan BPJS, sampai Akhirnya Pasien Tersebut Meninggal

  • Whatsapp

MEDIA-ONLINE.CO.ID.METRO – Warga yang merupakan pasien Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan keluhkan pelayanan Rumah Sakit (RS) Mardiwaluyo yang tidak maksimal dalam melayani pasien, salah satunya Dugaan penolakan pasien saat menggunakan kartu BPJS Kesehatan. Pada hari Kamis Malam sekitar pukul 09.00 (08/10/2021).

 

Saat itu Sugiyanto sedang mengalami kesakitan saat berada di rumah, Maka dari itu pihak keluarga langsung mengantarkan ke Rumah Sakit (RS) Mardiwaluyo. Saat tiba di RS pihak dari Rumah Sakit Diduga menolak pasien atas nama Sugiyanto yang menggunakan kartu BPJS kesehatan dan pasien dialihkan melalui jalur Umum/berbayar.

 

Sebelumnya Sugiyanto adalah pasien RS Mardiwaluyo dan juga sebelumnya pernah melakukan Operasi, ada apa dengan RS tersebut, sehingga ada dugaan penolakan melalui BPJS.

 

Saat awak media menyambangi keluarga korban, ia menjelaskan, pada saat tiba di RS pihak rumah sakit menolak pasien menggunakan BPJS.

 

“Mamas saya ini dirumah merasa kesakitan banget makanya kami pihak keluarga cepat-cepat mengantarkan ke RS Mardiwaluyo dan sampai di RS malah di tolak dan disuruh memakai jalur Umum/berbayar, ada apa ini ? kok malah begini, sebelumnya tidak ada penolakan seperti ini, ya mau gimana lagi saya membawa kembali mamas saya ini kerumah walaupun dalam keadaan kesakitan dan besoknya kami bawa ke RS UMUM langsung di siapkan ruangan dan di berikan pelayanan terbaik.

 

Keluarga Sugiyanto sesalkan kepada pelayanan pihak Rumah Sakit atas Dugaan penolakan pasien peserta BPJS dan berharap semoga tidak akan terulang lagi pada saat dalam keadaan Darurat apalagi menyangkut soal nyawa, dimohon untuk meningkatkan pelayanan semaksimal mungkin dan tertibkan aturan Undang-Undang yang ada.

Hanafi menjelaskan, pihak RS tidak bisa semena-mena dalam pelayanan, ini sudah melanggar undang-undang No 40 Tahun 2009 yang berbunyi Rumah Sakit Wajib Memberikan Pelayanan Terbaik Bagi Pasien, apabila pihak rumah sakit melanggar aturan UU yang ada maka Pihak RS melanggar UU tersebut.(red,tim )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *