Samber Park Ramai Dikunjungi, Wisata Rekreasi Jadi Pilihan Keluarga Akhir Pekan

MEDIA-ONLINE.CO.ID.Kota Metro–Ruang terbuka, memiliki beberapa fasilitas yang bisa digunakan pengunjung. Termasuk, banyaknya wahana bermain untuk anak.

Wahana untuk bermain ini banyak dimanfaatkan pengunjung. Selain untuk hiburan, beberapa arena permainan juga menjadi rekreasi wisata keluarga di akhir pekan.

Itulah yang ada di Samber Park atau yang dikenal biasa Lapangan Samber yang berada di pusat Kota Metro, Provinsi Lampung.

Samber Park memiliki sejumlah fasilitas seperti Alat Fitnes Outdoor, Lapangan Basket, Taman Bermain. Dan juga ada arena permainan anak-anak seperti istana balon, melukis, memancing, odong-odong, mandi bola, mobil dan motor aki.Fasilitas lain yang ada adalah toilet, tidak jauh dari arena wahana permainan.

Tak heran jika ramai pengunjung yang datang, terlebih saat sore. Tak perlu khawatir saat mengunjungi fasilitas publik ini karena juga tersedia penjual makanan dan minuman untuk para pengunjung.

Seorang pengunjung, Candra yang beralamatkan dari 29 Banjarsari, Metro Utara mengaku senang seringkali datang bersama anaknya. Terutama di arena bermain Istana Balon. Sang anak yang menyukai , dengan berada di tempat tersebut.

“Ya, senang sih mas mengunjungi samber park. Selama ini lapangan samber menjadi rekreasi hiburan bagi keluarga dan anak saya mas,” ujarnya kepada wartawan Analisis.co.id sambil melihat anaknya yang sedang bermain istana balon.

Di dalam Istana Balon, sebagian anak-anak asyik bermain perosotan. Sementara itu, anak-anak yang lain meloncat-loncatkan tubuhnya dengan penuh sukacita.

Melihat sang buah hati berbahagia, para orang tua yang menonton anak-anaknya di luar Istana Balon itu rela merogoh Rp10 ribu dari koceknya.

Sementara penjaga Istana Balon merasa senang ramai dikunjungi anak-anak bermain di arena permainan miliknya.

“Ya, untuk biaya Istana balon Rp 10 ribu per anak sepuasnya anak bermain dengan sekali masuk,” kata Ita, penjaga Istana Balon sambil menghitung uang, Minggu, 26 Desember 2021.

Lanjutnya, Untuk Istana Balonnya buka selama enam jam, dari pukul 16.00 wib sampai 21.00 wib. Tapi mulai ramai dikunjungi anak-anak pukul 17.00 Wib.

“Alhamdulillah, hari ini Istana Balon tetap ramai dikunjungi anak-anak. Karena anak sekolah sudah mulai libur. Jadi, ramai orang tua untuk mengisi akhir pekan di lapangan samber,” pungkasnya.

Penulis: Andi Sungkai

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *