Sekretaris PD IWO Kota Metro Yodie Efendi Mengecam Pembunuhan Bersenpi Terhadap Wartawan

  • Whatsapp

METRO : Sekretaris PD IWO Kota Metro Yodie Efendi Mengecam Pembunuh terhadap Marasalem Harahap, wartawan yang biasa melakukan aktivitas liputan di Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun, merupakan peristiwa luar biasa sekaligus noda hitam bagi dunia jurnalistik di tanah air.

Apalagi korban tewas dalam kondisi tak wajar. Akibat tembakan senjata api yang bersarang di paha kiri dan kabarnya juga bersarang di bagian dada kanan.

Atas peristiwa itu, berbagai kecaman dari berbagai kalangan terus mengalir, khususnya dari organisasi profesi wartawan.

Sekretaris PD Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Metro, Yodie Efendi secara tegas mengecam tindak kriminal secara sporadis yang menyasar seorang jurnalis.

“Ini tindak kejahatan luar biasa. Apa lagi jika ini berkaitan dengan profesi dan ada upaya pembungkaman terhadap kebebasan pers. Parahnya lagi ini terjadi hanya beberapa hari pasca teror pembakaran rumah wartawan di Binjai,” tegasnya dalam rilis tertulis resminya, Sabtu (19/6/2021).

Lebih lanjut, ia meminta Aparat Kepolisian Setempat untuk bisa bergerak cepat melakukan penyelidikan untuk segera mengungkap pelaku serta dalang di balik insiden berdarah yang telah merenggut nyawa korban. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *