Waspada Di Musim Penghujan,ini Kata BPBD Kota Metro

MEDIA-ONLINE.CO.ID.Kota Metro– Memasuki Musim Hujan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Metro menghimbau warga mengantisipasi cuaca ekstrem dan keselamatan jiwa.

Kepala BPBD Kota Metro, Firdaus Saparyani mengatakan bahwa,
“Kami juga telah berkoordinasi dengan mengirim surat himbauan kepada setiap kelurahan untuk disampaikan ke masyarakat agar tetap waspada cuaca dimusim hujan,” ucapnya kepada wartawan diruang kerjanya, Jum’at, (12/11/2021).

Kemudian, pihaknya juga mengingatkan untuk para orang tua agar dapat mengawasi anak-anaknya bermain ketika hujan turun.

“Terutama untuk anak-anak yang bertepatan tinggal di dekat permukiman irigasi sungai. Karena anak-anak itu suka bermain dengan air. Jadi, itu kan sangat berbahaya,” ungkapnya.

Lanjutnya, BPBD Kota Metro juga selalu memberikan edukasi ke masyarakat. Untuk saling menjaga keselamatan dalam hal menghadapi musim hujan.

“Tim satgas BPBD selalu siap siaga dalam waktu 24 jam,” ujarnya.

Disamping itu juga, BPBD Kota Metro mengingatkan masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarang pada irigasi selokan.

“Pelan-pelan kita hilangkan kebiasaan membuang sampah sembarangan di drainase,” pintanya kepada warga Kota Metro.

Ia menambahkan, Untuk masyarakat jika melihat pohon yang tumbang jatuh pada saluran air, ke jalan dan lainnya informasi -kan ke kelurahan atau langsung BPBD Kota Metro nanti tim akan turun langsung ke lokasi.

“Karena kalo dibiarkan nanti pohon tumbang dapat mengakibatkan pada musim hujan sampah-sampah akan menumpuk dan menimbulkan luapan air,” pungkasnya.

Penulis : (AS).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *